Harga OnePlus Nord CE 3 di India Rp3 Jutaan, Yakin masuk Indo?

SmartPhone OnePlus
SmartPhone OnePlus

Hai sobat sinyal, OnePlus tidak hanya fokus pada ponsel high-end dan flagship saja, tapi juga telah merilis ponsel kelas menengah dengan harga terjangkau, seperti OnePlus Nord CE 3 Lite. Ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G berkat prosesor Snapdragon 695 yang disematkan di dalamnya. Namun, kelebihan utama dari smartphone ini adalah sektor kamera dan kemampuan fast charging-nya yang menggoda. Baca Juga Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Panjang Tanpa Aplikasi

OnePlus Nord CE 3 Lite hadir dengan kamera utama 108 MP bersensor Samsung ISOCELL HM6 yang dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 12 MP berkat skema nona binning 9-in-1. Dengan kamera 108 MP, pengguna pun bisa memperbesar gambar secara optical sampai 3 kali, yang disebut OnePlus sebagai 3x lossless zoom. Ponsel ini juga memiliki fitur 6x digital zoom.

Dapur pacunya dibekali dengan RAM 8 GB yang bisa di-upgrade hingga 8 GB berkat fitur RAM virtual. Memori penyimpanannya 128 GB atau 256 GB berjenis UFS 2.2 dan bisa ditambah dengan slot microSD sampai 1 TB berjenis hybrid. OnePlus Nord CE 3 Lite juga sudah menjalankan OxygenOS 13.1 berbasis Android 13 yang membuat tampilan OS-nya lebih bersih dengan ragam fitur shortcut dan tampilan yang bisa dipersonalisasi. Baca Cara Membuat Nada Dering WA dengan Suara Google Tanpa Aplikasi

Layar ponsel ini seluas 6,72 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz serta touch sampling rate 240Hz. Layarnya dilapisi oleh Gorilla Glass dan punya intensitas cahaya maksimal 500 nits yang masih aman dipakai di outdoor dengan sinar matahari yang terik.

Ponsel ini juga ditopang baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 67W SuperVOOC. Diklaim, ngecas 30 menit bikin baterai terisi sampai 80 persen. Ada fitur SuperVOOC Endurance Edition untuk mencegah overcharging dan menambah masa pakai dari baterai. Ponsel ini juga sudah mengusung speaker stereo, memiliki jack audio 3,5mm, punya NFC, serta membawa kamera selfie 16 MP yang disematkan pada punch hole di atas layarnya.

Di India, OnePlus Nord CE 3 Lite untuk model 8/128 GB dibanderol INR20.000 atau setara Rp3,6 jutaan, sementara untuk tipe 8/256 GB dijual INR22.000 atau Rp4 jutaan. Ponsel ini tersedia dalam warna Pastel Lime dan Chromatic Gray. Penjualan perdananya dimulai pada 11 April mendatang di India. Baca Kenapa Pesan Siaran WhatsApp Tidak Terkirim? Ini Penyebabnya!!

Dengan kehadiran kembali OnePlus ke Indonesia, ponsel ini bisa jadi smartphone yang pas untuk menandai comeback-nya brand asal China tersebut ke tanah air. Namun, belum ada konfirmasi dari pihak OnePlus soal ketersediaan ponsel menengah ini di tanah air.