Sinyal  

Indihome raih 10 Penghargaan di Publik Relation Indonesia

Ilustrasi Grafis 5G Internet.png
Ilustrasi Grafis 5G Internet.png

Hai Sobat Sinyal, baru-baru ini IndiHome dari Telkom Indonesia meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2023 di Denpasar, Bali. IndiHome berhasil membawa pulang 10 penghargaan, termasuk penghargaan Platinum Award sebagai PR dengan realisasi program terbaik kategori BUMN.

IndiHome menjadi yang terbaik di lima kategori, antara lain Program PR-Corporate PR melalui program 3C (connectivity, creativity, charity), Program PR-Digital PR melalui JOIN (Just on IndiHome), dan Program PR-Marketing PR-Blog Competition 2022. Selain itu, IndiHome juga meraih penghargaan juara pada Kanal Digital-Aplikasi, Manajemen Krisis-Krisis & Pasca Krisis, dan Owned Media-Video Profile. Baca Juga Ini Dia Cara Buat Paket Telpon Telkomsel Murah dan Mudah

IndiHome juga berhasil menyapu penghargaan terbanyak di kategori program CSR-Community Based Development, dengan tiga program inovatif, yaitu Limitless Esport Academy (LEAD), IndiHome Gideon Badminton Academy, dan Sobat IndiHome. Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian tersebut dan mengatakan bahwa IndiHome sangat memperhatikan aspek komunikasi dalam memberikan layanan yang baik kepada pelanggan. Baca juga Cara Cek Kuota Telkomsel dengan Mudah

Founder dan CEO PR Indonesia, Asmono Wikan, juga memberikan selamat kepada IndiHome yang meraih Platinum Award dalam PRIA 2023. Menurutnya, penghargaan tersebut tidak hanya menunjukkan inovasi yang luar biasa, tetapi juga melewati proses penilaian ketat dari dewan juri yang terdiri dari praktisi PR senior, jurnalis terkemuka, dan akademisi senior.

Tim IndiHome Media Engagement (IME) yang dipimpin oleh Head of IME Widi Andika Hidayat Nugrahadi juga memainkan peran penting dalam penyampaian komunikasi dua arah antara IndiHome dan pihak eksternal, seperti media massa, komunitas, dan stakeholder terkait lainnya untuk menjalankan fungsi sebagai penjaga reputasi IndiHome. Baca Juga Kominfo Sediakan 1.635 BTS 4G & 3 BTS 5G di KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo

Melalui penghargaan ini, IndiHome membuktikan bahwa komunikasi merupakan aspek strategis bagi bisnis mereka. Dalam meningkatkan kinerja bisnis, IndiHome mengandalkan penerapan strategi komunikasi yang baik, seperti yang dilakukan oleh divisi digital marketing operation, customer experience, dan event organizer IndiHome.

Platinum Award PRIA 2023 yang diraih oleh IndiHome akan menjadi sebuah dorongan semangat bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja mereka dalam mengelola program public relation yang inovatif dan efektif. Hal ini sejalan dengan pendapat Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan bahwa memberikan layanan yang baik tidak hanya melalui produk yang bagus semata, tetapi juga harus diiringi dengan komunikasi yang baik.

IndiHome telah membuktikan bahwa komunikasi merupakan aspek strategis bagi perusahaan dan bukan hanya penting dalam menyampaikan pesan atau mitigasi krisis semata. Dengan penerapan strategi komunikasi yang baik, bisnis IndiHome juga bisa meningkat, seperti yang terlihat dari sumbangsih divisi digital marketing operation, customer experience, dan event organizer IndiHome yang turut menunjang kinerja bisnis IndiHome.

Tim IndiHome Media Engagement (IME) yang dipimpin oleh Head of IME Widi Andika Hidayat Nugrahadi dan beranggotakan Syukron Ali, Puspa Thaariqoh, Muhammad Garuda Jaya, A. Ibnu, dan disupervisi oleh AVP Marketing Communication Afifudin, telah berhasil menjalankan fungsi sebagai penjaga reputasi IndiHome melalui penyampaian komunikasi dua arah yang efektif antara perusahaan dan pihak eksternal seperti media massa, komunitas, dan stakeholder terkait lainnya.

Dengan begitu banyaknya program yang berhulu pada public relation, IndiHome telah menunjukkan bahwa komunikasi memang menjadi aspek strategis bagi perusahaan. Dan dengan penghargaan ini, IndiHome akan semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja mereka dan memberikan layanan yang lebih baik lagi bagi pelanggan.